July 5, 2012

Kalimantan Barat Dalam T-shirt

Dewasa ini, gerakan cinta akan kebudayaan Indonesia gencar bergema diseluruh kalangan masyarakat. Hal yang melatarbelakangi peristiwa ini karena banyaknya kebudayaan Indonesia yang dklaim oleh bangsa lain. Beragam carapun dilakukan dalam rangka menunjukkan eksistensi diri melestarikan kebudayaan. Kebudayaan daerah yang diusungpun juga bermacam, karena kita tahu Indonesia terdiri atas berbagai kebudayaan. Cara-cara unik dan kreatif banyak dilakukan oleh para kaum muda di tiap wilayah. Salah satu cara yang konvensional dan banyak dipilih adalah menggunakan media t-shirt atau lebih dikenal dengan kaos oblong.



Seperti yang dilakukan oleh di budaya Kalimantan Barat. Sekarang banyak t-shirt yang bernuansa budaya di Kalimantan Barat, salah satunya yang cukup populer ialah Krio Art. Desain yang diusung oleh brandname asli Ketapang, Kalbar ini adalah desain-desain lokal budaya tradisional dan budaya modern Kalimantan Barat. Selain mengangkat budaya, juga mengangkat keindahan alam, bangunan, dan landmark yang ada di Kalimantan Barat.

Dengan adanya usaha kreatif ini, berusaha membawa Kalimantan Barat dalam sebuah konteks yang berbeda. Kalimantan Barat yang biasa hanya dikenal dengan pulau transmigran dan bahkan jarang terdengar kabarnya, sekarang beranjak menjadi daerah kreatif dan mempunyai daya saing terhadap dunia luar.


Artikel Terkait:



No comments:

Post a Comment