July 26, 2015

Pemilu Segera Datang, Harapan Kalbar Semakin Maju

bendera parpol saat masa kampanye
Sebentar lagi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak akan segera dimulai pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang. Hiruk pikuk partai mencari kandidat mulai sangat terasa sekarang ini.

Seperti biasa menjelang masa pemilihan umum, partai politik berlomba mengajukan kandidat terbaik mereka guna duduk sebagai kepala pemerintahan. Pilkada serentak mendatang, bagi masyarakat Kalbar sendiri ini menjadi ajang pertaruhan masa depan yang lebih baik lagi.

Masa sekarang ini, dua periode kepemimpinan Gubernur Cornelis, Kalbar sudah menjadi lebih baik dan maju. Diharapkan bagi calon penguasa di Kalbar nantinya dapat meneruskan program-program yang baik dari pemerintahan sebelumnya.

Menjaga aset-aset yang ada di provinsi Kalimantan Barat, seperti hutan. Masyarakat mengahrapkan perubahan yang lebih baik, namun tetap memperhatikan kelestarian lingkungan. Ingin memajukan sektor ekonomi namun tidak lantas menerima investor secara sembarangan dengan memberikan izin untuk membabat hutan Kalbar.

Tanpa pembukaan lahan sawit dan tambang, sebenarnya Kalbar masih bisa maju dan berkembang dengan mengedepankan Green Economy. Membuka sektor pariwisata alam sebesar-besarnya dengan melibatkan seluruh lapisan elemen masyarakat pribumi.

Semoga siapapun nanti yang akan memimpin di Kalbar, baik di tingkat provinsi maupun kota/kabupaten dapat berpihak kepada kepentingan rakyat dan menjaga kelestarian alam, hutan dan sungai-sungai. Tidak hanya memikirkan mengembalikan modal kampanye dengan bersekongkol licik para pengusaha investor.


Artikel Terkait:



No comments:

Post a Comment