March 1, 2015

Eksotika Pantai Tanjung Belandang Ketapang

Pantai Tanjung Belandang Ketapang

Kebupaten Ketapang merupakan kabupaten yang berada di daerah pesisir Kalimantan Barat. Oleh sebab itu, di Kabupaten Ketapang khususnya di Ketapang mempunyai banyak wisata pantai. Objek wisata pantai yang terkenal di Ketapang salah satunya adalah Pantai Tanjung Belandang.
 
Pantai Tanjung Belandang merupakan salah satu obyek wisata yang terdekat dengan Kota Ketapang yang berjarak hanya sekitar 12 km dari pusat Kota Ketapang. Akses jalan untuk menuju lokasi cukup mudah dan beraspal mulus. Obyek Wisata Pantai Tanjung Belandang ini dapat dicapai dengan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Pemandangan yang khas dari Pantai Tanjung Belandang ini adalah jembatan kayu atau deck yang menjorong ke laut. Deretan gazebo atau rumah-rumahan kecil yang berjejer rapih disamping jempatan kayu. Anda dapat bersantai makan-minum di gazebo sambil menikmati pemandangan dan hembusan sepoi angit laut. 

Lokasi objek wisata Pantai Tanjung Belandang ini sangat luas, sehingga sering digunakan sebagai tempat camping para pelajar dan pramuka. Juga terdapat bermacam fasilitas yang dapat digunakan seperti arena lomba balap motor grasstrack, olahraga pantai, sepeda air, kolam renang, dan rekreasi lainnya. Kegiatan outbound juga tersedia di pantai ini seperti bambu miring, flying fox, jaring tali, jembatan egrang, jembatan gantung, jembatan tarzan, lorong tikus dan tangga warna.

Pantai Tanjung Belandang selalu ramai setiap musim liburan tiba. Tidak ada salahnya jika Anda berkunjung dengan keluarga disaat berwisata ke Ketapang.


Artikel Terkait:



1 comment:

yogie said...

ijin co-pas ye baaaang admin :D

Post a Comment