February 23, 2015

Taman Alun Kapuas

taman alun kapuas

Taman Alun Kapuas atau sering disebut Korem oleh warga Pontianak merupakan area publik berupa taman water fountain-city. Taman Alun Kapuas terletak di tepian Sungai Kapuas, jalan Rahadi Usman atau di depan kantor wali kota Pontianak. Di Taman Alun Kapuas dapat dijumpai replika Tugu Kathulistiwa.

Taman Alun Kapuas sangat ramai diwaktu malam hari. Dengan suguhan pemandangan luas air Sungai Kapuas dan hembusan sepoi angin senja Pontianak membuat suasana batin menjadi tenang dang rileks. Banyak fasilitas yang terdapat di Taman Alun Kapuas, toilet, area bermain anak, PKL souvenir, dan tempat makan. Terdapat juga hiburan perahu wisata yang mengajak Anda berkeliling menyusuri Sungai Kapuas sembari menikmati santapan di atas perahu.

Taman Alun-Alun Kapuas juga dijadikan tempat pelaksanaan berbagai event, seperti lomba meriam karbit, lomba layang-layang, Festival Budaya Bumi Khatulistiwa, dan berbagai event lainnya yang berkaitan dengan kebudayaan dan pariwisata.

Tidak salah rasanya jika Anda datang ke Kota Pontianak dan menghabiskan waktu malam di Taman Alun Kapuas bersama dengan keluarga ataupun teman. Dengan luas sekitar 3 hektar, menjadikan Taman Alun Kapuas sebagai salah satu tujuan wisata favorit di Kota Pontianak.


Artikel Terkait:



No comments:

Post a Comment